Poker Online

Jumat, 03 Januari 2020

Makan Yang Pas Saat Hujan

ZEUSONLINE99 - Hujan yang terus turun akhir-akhir ini, suka membuat perut terasa lapar. Berubahnya cuaca dapat mempengaruhi selera Setelah musim kemarau panjang yang panas, Indonesia kini mulai musim hujan, misalnya, di Jakarta dan sekitarnya.

Peralihan cuaca saat ini tak menentu seringkali pagi hari cuaca terasa sangat terik, pada sore hingga malam hari cuaca mendadak hujan. Ketika hujan turun, tak heran apabila rasa lapar itu datang.

Makanan musim hujan identik dengan bakso atau hidangan berkuah lainnya. Tak hanya untuk menjadikan suhu tubuh hangat di cuaca yang sedang dingin-dinginnya, makanan musim hujan yang cenderung disajikan hangat juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh untuk menghadapi serangan penyakit. Makanan apa sih selain bakso yang cocok untuk musim hujan?

Hujan itu paling pas ngemil atau makan makanan enak. Setuju ga Sob? Btw, ini nih rekomendasi makanan murah meriah yang pas banget dinikmati saat hujan. Dicobain deh pasti membuat tubuh kalian jadi lebih hangat.

1. SUP KALDU


Sup kaldu merupakan makanan yang lezat, enak dan kamu akan berasa lebih hangat setelah meminumnya. Selain itu, kaldu juga mempunyai beberapa manfaat untuk tubuh karena kaldu kaya akan magnesium yang bermanfaat untuk ototmu.

Sup kaldu tulang juga dapat membantu mendorong penampilan kulitmu lebih sehat karena mengandung kolagen. Cara membuatnya pun tidak sulit, Kamu cukup merendam tulang ayam atau sapi dalam air dan rebus dalam waktu yang cukup lama, jangan lupa menambahkan bumbu-bumbu tambahan seperti garam, merica dan rempah-rempah lainnya.
Agen Resmi Poker Online

2. BAKWAN MALANG


Bakwan Malang juga salah satu idaman semua orang disaat cuaca yang dingin. Kuah yang gurih, dan dilengkapi dengan daun bawang plus bawang goreng, bakso yang lembut, siomay yang kenyal, dan juga bakwan/pangsit yang garing.

Ditambah lagi dengan racikan saus sambal dan sambal cabe, sentuhan rasa asam dari cuka, dan kecap manis untuk melengkapi rasa. Sekarang  bakwan Malang mulai banyak di mall-mall.

3. MAKARONI KUAH


Bosan dengan isian sup yang didominasi dengan sayuran saja? Mam bisa mengganti bahannya dengan makaroni beserta tambahan kentang, wortel, dan bola-bola ayam. Caranya, yang pertama Mam harus membuat bola-bola ayam dari ayam fillet yang digiling serta dibumbui dengan garam, lada, telur, bawang merah dan bawang putih.

Setelah kuahnya mendidih, masukkan makaroni, bola-bola ayam, kentang, wortel, lada, garam, merica, dan gula. Tunggu hingga matang dan sajikan dengan tambahan daun bawang, seledri, dan bawang goreng. Makaroni kuah siap disantap bersama keluarga termasuk Si Kecil.

4. SOTO


Soto pun menjadi pilihan lainnya, kuliner berkuah satu ini memang menyimpan sebuah rasa yang nikmat dan sulit untuk dilupakan. Tak heran apabila banyak orang yang mengidolakan kuliner satu ini. Belum lagi apabila ditambah dengan perasan jeruk nipis.

Rasanya yang gurih serta kehangatan yang bisa lo dapatkan dari setiap seruputannya menjadikannya sebuah alasan kuat mengapa banyak yang memfavoritkan kuliner satu ini. Hmm, sedang hujan di luar, langsung saja pesan soto dan nikmatilah momen lo tersebut.

5. TONGSENG


Kuliner khas Solo ini menjadi hidangan yang kaya akan cita rasa saat musim hujan datang. Rasa kuahnya yang tajam dengan campuran rempah-rempah membuatnya tak hanya enak tapi sekaligus menyehatkan. Ciri khas dari tongseng adalah daging kambingnya yang digunakan masih menempel pada tulang iga dan tulang belakang.

Jika tak suka kambing, kini sudah banyak varian lain dari tongseng yang menggunakan daging sapi. Kuah kaldu tongseng bertambah lezat dan menyehatkan dengan tambahan sayur kol, bawang putih, tomat, kecap, serta taburan bawang goreng di atasnya. Tak perlu repot-repot memasak sendiri di rumah, karena kuliner ini sudah banyak dijual di restoran.

6. BUBUR AYAM


Bubur hangat dengan asap yang mengepul sangat tepat untuk dijadikan makanan musim hujan untuk memulai pagi hari di cuaca yang dingin. Tambahan suwiran ayam, irisan daun seledri, cakue, taburan bawang goreng, kedelai goreng, dan ditutup dengan kerupuk di atasnya membuat bubur ayam menjadi sajian hangat, sehat, dan mengenyangkan saat musim hujan.

Mam bisa membuat sendiri sajian bubur ayam ini atau juga membelinya. Bubur ayam tak hanya untuk Mam saja, tetapi sekaligus untuk Si Kecil. Teksturnya yang lembut memudahkannya untuk dicerna.

7. MIE REBUS


Makanan yang satu ini merupakan soulmate-nya anak kosan nih. Mie rebus selain disantap pas lagi bokek ternyata makanan ini wajib dinikmati saat hujan lho. Selain harganya murah, cara bikinnya pun gampang banget, sobek bungkusnya lalu rebus mienya setelah matang campurkan dengan bumbu.

Lebih enak jika kita menambahkan berbagai bahan lainnya seperti sayuran, telur, sosis, cabe rawit tentu semua itu akan menambah sensasi rasa mie instan kuah saat cuaca dingin melanda.


Jadi lapar, kan? kamu paling suka yang mana nih sob?. Jangan kebanyakan mikir, ayo buruan deh bikin atau beli makanan-makanan yang #besokmakan rekomendasiin tadi, nanti keburu hujan.

1 komentar: