Poker Online

Kamis, 19 Desember 2019

Olahan Beras Pengganti Nasi

Pada ulasan kali ini saya ingin mengulas tentang olahan beras yang menjadi nasi, memang sih nasi menjadi salalu satu makanan pokok asli orang indonesia. Tanpa nasi rasanya hidup terasa sangat hampa, dan tidak sedikit orang yang yang mengakui bahwa iya belum bisa merasa kenyang jika dalam kesehariannya belum makan nasi.

Kalian Tahu gak sih, ternyata beras bisa di olah menjadi berbagai makanan lezat, Masing - masing daerah di indonesia memiliki kreativitas unik untuk mengolah beras menjdai makanan lezat pengganti nasi. Dan berikut beberapa olahan beras yang bisa dijadikan pengganti nasi :
Agen Resmi Poker Online

1. Ketupat


Ketupat adalah olahan Beras yang dibungkus daun dan dimasak dengan waktu yang cukup lama, biasanya daun yang digunakan untuk memasak ketupat ini adalah daun kelapa muda atau yang biasa disebut janur. Didaerah tertentu ketupat ini biasa disebut dengan Lipat ( Bali ), Topat ( Sasak ), Kupat ( Sunda ).

2. Buras


Buras ini merupakan makanan khas makasar dan buras adalah jenis olahan beras nasi dengan rasa gurih dan aromanya khas, Buras dibuat dengan cara beras diamsak aron bersama santan dan bumbu lainnyakemudian dibungkus dengan daun pisang yang diikat dan direbus selama beberapa jam hingga benar - benar matang.

3. Lontong


Lontong merupakan makanan yang berkembang pesat ditanah jawa, lontong merupakan beras yang dibungkus dengan daun pisan atau plastik putih yang kemudian dikukus selama beberapa jam. Lontong memiliki tekstur yang lebih padat dari nasi dengan cita rasa dan aroma yang sangat khas, Lontong biasanya disajikan bersama sate dan makanan lain seperti lontong sayur, lontong lalap, lontong cap gomeh  dan sebagainnya.

4. Leppet



Olahan sari beras sebagai pengganti nasi selanjutnya adalah leppet. Makanan yang populer di wilayah jada dan sumatera ini biasa terbuat dari beras yang diaron dengan santan kelapa, daun pandan, dan garam. setelah aronan matang ditambahkan kacang tanah dan kelapa parut didalamnya kemudian dibungkus dengan daun pisang muda dan dikukus kembali hingga matang selama beberapa jam.


5. Bakcang


Makanan yang satu ini aslinya berasal dari daerah Tiongkok, Namun sudah cukup akrab di kehidupan masyarakat indonesia terutama para keturunan Tionghoa. Bakcang sering dijadikan sebagai salah satu menu yang wajib ada dalam beberapa perayaan orang tionghoa, Bakcang sendiri terbuat dari beras ketan dengan berbagai ragam isian mulai dari jamur, udang dan bumbu lainnya dan dibungkus menggunakan daun bambu yang telah di detoksifikasi berbentuk segitiga lalu di ikat.

6. Pali - Pali



Untuk makaan yang terakhir ini datangnya dari suku ternate yang berna Pali - Pali. Cara pembuatannya sama seperti ketupat, yakni beras yang dimasukkan kedalam anyaman daun tetapi dimasak tanpa santan sama sekali. makanan ini sangat nikmat jika ditemani dengan gohu ikan ataupun lauk lainnya.

Itulah beberapa olahan makanan yang terbuat dari beras yang bisa kalian tiru untuk disajikan disaat kumpul bersama keluarga.....

0 komentar:

Posting Komentar