Poker Online

Sabtu, 21 Desember 2019

Makanan Yang Terbuat Dari Tauge

Tauge merupakan salah satu sayuran berasal dari tanaman kacang hijau. Tauge memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Salah satunya adalah bisa mendukung kesehatan reproduksi. Hal ini sudah banyak dibuktikan oleh berbagai penelitian kalau kandungan dalam tauge bisa membuat aktivitas hormon estrogen meningkat sehingga tauge sangat bagus dikonsumsi oleh laki-laki maupun perempuan yang ingin segera memiliki keturunan. 

Sebenarnya tauge bisa disantap begitu saja, tapi ada aroma langu yang khas sehingga kadang mengganggu bagi sebagian orang. Oleh karena itu lebih baik kamu menyantapnya dengan cara diolah menjadi beberapa hidangan seperti di bawah ini!
Agen Resmi Poker Online
1. Dibuat Sayur Bening


Tak hanya bayam yang bisa dibuat menjadi sayur bening bahkan kecambah kacang hijau maupun kedelai pun cocok dimasak demikian. Cuci bersih kecambah lalu tiriskan, dan tumis irisan bawang putih dan bawang merah. Setelah harum tambahkan air sebagai kuah dan beri kaldu ayam.

Terakhir bisa memasukan kecambah dan aduk sebentar, jika ingin lebih sedap bisa menambahkan irisan daun bawang. Setelah mendidih silahkan disajikan ke mangkok selagi masih hangat. Sangat simpel dan cepat untuk dibuat, biasanya orang memasak menu ini sebagai sajian makan siang.

2. Ditumis Memakai Bumbu Saus Tiram


Kecambah kacang hijau ini juga sangat sedap diolah dengan bumbu saus tiram, bisa memakai saus tiram dalam kemasan. Tambahkan irisan bawang putih, bawang merah, dan bawang bombay. Jika suka pedas bisa ditambahkan irisan cabai baru kemudian memasukan kecambah ini di wajan setelah dicuci bersih.

Tambahkan saus tiram lalu aduk sebentar, dan bisa pula ditambahkan irisan tempe maupun tahu. Agar lebih sedap dan tampilannya menggoda selera, apabila sudah matang yakni terlihat dari kecambah yang terlihat layu. Silahkan angkat dan sajikan tumis toge saus tiram.

3.Dibuat Orak-Arik


Tak hanya bisa ditumis, kecambah kacang hijau ini juga bisa diolah menjadi orak-arik yang dipadukan dengan daging sekaligus beberapa jenis sayuran. Seperti irisan mentimun maupun kol dan wortel. Gunakan irisan bawang bombay dan bawang putih, setelah ditumis sampai harum masukan sayuran dan kecambah ini. Aduk sebentar lalu tuang saus tiram, dan siap disantap bersama nasi hangat.

4. Ketoprak


Suka kuliner dengan cita rasa creamy? Kamu bisa menyantap ketoprak yang di dalamnya terdapat campuran tauge, bihun, dan tahu goreng yang disiram dengan saus kacang kental dan kecap manis. Makanan ini bisa dengan mudah ditemukan di pedagang gerobak keliling karena ketoprak memang termasuk dalam jenis kuliner kaki lima yang dijual dengan harga yang murah.

5. Lontong Balap


Selanjutnya ada lontong balap khas Surabaya, Jawa Timur yang menjadikan tauge sebagai bahan bakunya. Selain tauge, ada tahu goreng, lentho, dan lontong yang ada dalam satu porsi lontong balap. Selain itu ada tambahan bawang goreng, sambal, dan kecap yang melengkapi kuliner ini. Lontong balap memang memiliki porsi yang cukup banyak sehingga bisa disantap berdua.
 
6. Pecel


Pecel merupakan kuliner asal Jawa Timur yang sering dijuluki sebagai salad khas Jawa. Pecel terbuat dari campuran aneka sayur-sayuran seperti tauge, kangkung, kacang panjang, kol, daun singkong, dan masih banyak lagi. Semua sayur-sayuran yang sudah direbus tersebut kemudian disiram dengan saus kacang yang sudah diberi bumbu kencur, bawang putih, dan aneka bumbu lainnya. Pecel bisa disantap begitu saja atau dimakan bersama dengan nasi putih.

7. Tauge Goreng


Tauge goreng yang berasal dari daerah Bogor. Tauge goreng merupakan kuliner yang menggunakan bahan baku tauge yang ditumis setengah matang lalu ditambahkan irisan tahu, lontong, dan mie kuning yang kemudian disiram dengan kuah kenyal gurih yang dibuat dengan campuran oncom. Tauge goreng lebih banyak dijumpai di pedagang gerobak kaki lima.

Nah, itu dia beberapa macam kuliner berbahan dasar tauge yang mempunyai manfaat dapat meningkatkan kesuburan. Jika kamu ingin menyantap aneka kuliner yang berbahan dasar tauge seperti di atas tadi, kamu bisa mencobanya di salah satu tempat makan ini ya!

0 komentar:

Posting Komentar