Poker Online

Minggu, 29 Desember 2019

Makanan Yang Hadir Pas Natal

hayy kawan - kawan gimana nie libur natal kalian kemarin, ada keseruan apa nieh yang kalian rasakan bersama keluarga untuk melewati acara natal kemarin. Dan makanan apa saja yang disajikan untuk jamuannya.

Kali ini saya mau merangkum makanan yang sealalu hadir disetiap perayaan natal tiap tahunnya, Mungkin dari beberapa makanan yang akan saya bahas ini bisa jadi makanan favorit kalian pas natal. Berikut daftar makanan yang saya mau bahas :
Agen Resmi Poker Online

1. Ayam Rica-Rica Khas Manado


Masakan ini memang sangat digemari sama semua masyarakat indonesia, Karena bumbunya yang khan dan rasa pedas yang menggoda dilidah menjadi salah satu daya tarik dari makanan ini.

Akan tetapi didaerah manado makanan ini menjadi salah satu makanan khas natal bagi masyarakat sana, Begitu juga dengan saya yang masih kurang lengkap jika tidak ada sepiring ayam Rica-Rica diatas meja makan.

2. Ayam Budu-Budu Khas Makasar


Mungkin dari kalian masih sedikit yang tahu bahwa didaerah makasar ada juga makanan yang menjadi hidangan yang spesial saat natal tiba. Namanya Ayam Budu-Budu, makanan ini dijamin membuat kamu ketagihan karena rasanya yang terbuat dari rempah-rempah.

Selain banyak bahan rempah, Ayam Budu-Budu juga dibuat dari bahan yang membuat kita menjadi tidak akan lupa akan rasanya yang khas, Seperti air jeruk nipis, Asam Jawa, dan Jahe.

3. Ikan Kuah Kuning Khas Ambon


Makanan khas natal yang satu ini terbuat dari ikan tuna atau ikan muba, Makanan khas Ambon ini biasa dimakan dengan papeda yang juga khas daerah ambon. Akan tetapi jika kalian tidak terbiasa dengan papeda bisa diganti dengan nasi.

Ikan segar tersebut dimasak dengan kunyit dan kapur. Kuahnya sendiri terasa sedikit asam dan segar. Kalau Anda suka pedas, tambahkan saja beberapa buah cabai rawit ketika memasak ikan kuah kuning ini.

4. Ikan Woku Belaga Khas Manado


Satu lagi makanan khas manado yang tersaji pas natal tiba, Ikan woku belanga ini terbuat dari inkan kerapu yang segar dan dimasak dengan bumbu rempah khas masyarakat kita. Ikan woku ini berwarna kuning dan tekstur kuahnya lebih kental dibanding ikan kuah kuning khas Ambon.

Yang membuat kuah ikan ini beraroma harum dan sedap adalah campuran daun kemangi, daun pandan, dan daun jeruk nipis untuk membuat kuahnya. Makan-makan natal menjadi lebih menjadi terasa lebih nikmat dengan suguhan ikan woku belanga yang kaya rempah ini.

5. Kue Poporcis Khas Ambon


Tahukah Anda bahwa kue poporcis dari Ambon ini sebenarnya adalah kue yang diadaptasi dari salah satu makanan Belanda? Ya, poporcis adalah adaptasi dari Poffertjes. Bentuk kue ini mirip dengan pancake atau dorayaki. Kue ini biasa dibuat untuk disajikan sebagai kudapan saat makan-makan natal.

Sebagian penduduk Ambon akan mengubah menu paginya dengan kue poporcis atau yang kerap disebut juga poffertjes. Kue mirip pancake ini terbuat dari labu kuning dicampur terigu.

7. Klapertart Khas Manado


Selain makanan berat sebagai santapan pas natal, Makanan ringan juga bisa dijadikan dessert atau makanan penutup dimanado. Salah satunya kue Klepartart ini, Yang selalu disajikan sebagai makanan penutup.

Kalpertart adalah kue legit berbahan dasar kelapa, tepung, susu, mentega dan telur. Rasanya yang legit sangat cocok untuk disantap bersama saat Natal bersama orang-orang terkasih.

8. Kue Bagae Khas NTT


Bukan hanya masakan, kue pun menjadi santapan yang wajib saat Natal. Kue Bagea biasanya berbentuk bulat dengan warna cokelat pucak. Bagea terbuat dari sagu ditambahkan dengan gula halus, biji cintang, tepung sagu, minyak sayur, tepung terigu yang sudah diayak sebelumnya.

Lalu, ditambah dengan kacang cintang halus, bumbu kayu manis, dan bubuk cengkeh. Dengan menggunakan banyak bahan dan rempah-rempah membuat camilan ini terasa lezat dan pas dipadukan dengan teh atau kopi.

9. Lapet Khas Sumatera Utara


Tidak hanya di sisi timur Indonesia, tanah Sumatera juga punya kuliner khas yang hanya muncul saat hari besar seperti Natal ini tiba. Tepatnya berasal dari kawasan Tapanuli, ada sebuah camilan khas bernama lapet.

Kue yang satu ini terbuat dari campuran tepung beras, campuran kelapa parut, dan gula merah. Nah, yang unik adalah, kue ini seringkali dianggap sebagai simbol natal karena bentuknya seperti pohon natal. Apalagi kue ini juga dibalut dengan daun pisang, semakin hijau dan mirip pohon natal deh.

Itulah beberapa makanan yang selalu disajikan pas natal tiba, kalian suka yang mana? atau ada lagi yang belum saya bahas tentang makan khas natal dari daerah lain. kalian bisa tulis dikolom komenatar yang ada dibawah ya.

2 komentar:

  1. Saya Ingin Merekomendasikan Situs Agen Poker Online Sekarang bisa deposit Via OVO, LINK AJA, DOKU, PAYPRO, GOJEK, T-CASH, DANA & GOPAY. (TSEL - XL)

    Tunggu Apalagi Ayo Bergabung bersama kami Hokibos.net

    Dan hokibos Mempunyai Kejutan Buat Member Baru Ya..

    AYO KEPOIN KAMI...!!!

    Untuk keterangan lebih lanjut silahkan hubungi contact dibawah ini !!
    - LIVECHAT: www.Hokibos.net
    - WA : (+85599403321)
    - LINE : hokibos01

    BalasHapus
  2. DEPO cuma sekali nariknya berkali kali hanya di KartuBos !!

    Jangan ngaku Dewa Judi sebelum merapat ke KartuBos88.FUN

    - Bonus Rollingan 0.3%
    - Bonus Referral sebesar 10% + 10% seumur hidup
    - Bonus New Member 5% + 100%

    Menerima Deposit Via E-Money (OVO, LINK AJA, DOKU, PAYPRO, GOJEK, T-CASH, DANA & GOPAY). Deposit Pulsa Via (TSEL & XL).

    Contact :

    Website : WWW.KARTUBOS88.FUN
    WA : +855-96-438-7988

    BalasHapus