Poker Online

Jumat, 27 Desember 2019

ES KRIM LEGENDARIS

Di Indonesia banyak tempat makan es krim legendaris, Es krim aneka rasa ini disajikan dengan gaya klasik plus interior bangunan zaman dulu. Berbicara soal es krim dan gelato, keduanya sama-sama menjadi favorit anak-anak hingga dewasa.

Sajian dessert ini seperti tak lekang oleh waktu, Dan kini banyak sekali gerai es krim dan gelato kekinian yang menjamur di setiap kota besar di Indonesia. Tapi beberapa gerai legendaris dengan kesan kuno ini masih eksis hingga saat ini. Berikut ini beberapa gerai es krim legendaris di Indonesia yang bisa Anda kunjungi untuk bernostalgia.
Agen Resmi Poker Online

1.  RAGUSA


Kedai Es krim Ragusa masih sering masuk dalam daftar kunjungan wajib wisata kuliner ibukota karena statusnya yang legendaris, Didirikan pada tahun 1932 oleh dua bersaudara asal italia yaitu Luigie Ragusa dan Vincenzo Ragusa.

Hal yang menarik dari Ragusa adalah dekorasi ruang serta alat makan yang masih tampak seperti dulu kala. Ini yang membuat pelanggan betah berlama-lama di Ragusa hanya untuk bernostalgia. Harga es krim di Ragusa mulai Rp 15.000 sampai Rp 35.000.

2.  ES TELER SARI MULIA


Masih di Jakarta, tepatnya di kompleks Bioskop Metropole, Cikini. Es Teler Sari Mulia adalah es teler legendaris di Jakarta yang masih ada sampai saat ini. Es teler ini diketahui ada sejak 1960-an dan diklaim sebagai pembuat es teler pertama di Indonesia.

Hal yang menarik, gerai makanan di sebelah Es Teler Sari Mulia tak kalah legendaris, yakni Pempek Megaria. Penonton bioskop antar generasi di komplek ini pasti tidak asing dengan kedua hidangan ini.

3.  TJAN NJAN


Dikenal pula dengan es krim Tjanang, Tetapi sayangnya kini es krim Than Njan tak lagi memiliki kedai. Sejak tahun 1991 kedainya tutup dan lokasinya kini berganti menjadi Hotel Cikini. Namun es krim Tjan Njan tetap bertahan, didistribusikan di beberapa rumah makan daerah Cikini.

Salah satunya di sebuah kios pempek yang berada di Jalan Cikini IV, Es krim Tjan Njan memiliki logo khusus yakni logo panda yang sedang mengacungkan jempol. Rasa kopyor dan durian menjadi favorit pelanggan sejak dahulu, termasuk keluarga Bung Karno dan Keluarga Cendana. Satu cup es krim Tjan Njan kini dihargai Rp 13.000.

4.  ZANGRANDI


Kedai Es krim yang satu ini bisa dibilang paling tertua didaerah surabaya, Karna didirikan pada tahun 1930 yang berlokasi di jl.Yos Sudarso No.15. Arsitekturnya pun masih mempertahankan bangunan pada masa kolonia belanda.

Penataan interior serta jenis kursi dan meja di Zangrandi membuatmu seolah berada di rumah zaman Belanda. Rasa es krimnya yang lezat menjadi alasan bertahannya resto es krim klasik ini. Selain itu, harga es krim yang ditawarkan d buku menu cukup variatif dan terjangkau. Mulai dari Rp 9 ribu untuk es krim cone hingga Rp 20 ribu.

5.  TOKO OEN SEMARANG


Sebenarnya toko Oen disemarang ini adalah cabang dari toko Oen di malang, akan tetapi toko yang terletak dijalan pemuda No. 52 ini dklaim sebagai toko yang paling laris. Karena masih dikelola oleh keluarga Oen sendiri, dan resepnya pun dari oma Oen sendiri.

Kelezatan es krim yang diolah dengan cara tradisional akan menggoyang lidahmu. Tersedia berbagai macam rasa yaitu vanilla, cokelat, kopi, serta berbagai buah-buahan dengan rasa yang unik. Es krim tersebut disajikan dengan kue lidah kucing, sirup, serta buah-buahan.

6.  GUSTO GELATO


Gusto Gelato adalah salah satu es krim khas itali ini wajib kalian cobain bila bertandang ke bali, karna rasanya yang khas itali menjadi salah satu es krim paling dicari dibali.

Tidak hanya enak, gelato hadir dalam berbagai rasa yang mungkin tidak pernah kamu bayangkan sebelumnya. Sebut saja rasa chocolate chilli, cokelat yang memiliki campuran cabai sehingga terasa pedas. Ada lagi rasa kemangi, rasa sereh, dan rasa jahe.

7.  TENTREM SOLO


Kota Solo memang terkenal dengan ragam kulinernya yang lezat. So, jika kamu sedang berwisata kuliner ke Solo, jangan lewatkan kesempatan mencicipi manisnya es krim Tentrem, kedai es krim tertua di Solo yang berlokasi di jalan Urip Sumoharjo. Kedai ini telah berdiri sejak 1952 lho.

Kamu pasti akan langsung tertarik melihat varian es krimnya yang berwarna cerah, tidak pucat seperti es krim home made pada umunya. Rasanya sendiri juga beragam dan disajikan dengan menarik seperti Tutti Fruity dan Mr. Clown. Kenikmatan es krimnya juga bisa kamu dapatkan dengan harga terjangkau, hanya 8000 hingga 10.000 saja.

8.  TIP TOP JOGJA


Memang pada zaman dahulu, es krim merupakan penganan mewah. Ditambah lagi dengan kenikmatan es krimnya yang klasik, membuat Tip Top tak lekang dimakan usia. Tip Top Cake yang sebenarnya adalah Kue Mandarin tak kalah lezat dan klasik. Kelembutan dan kekhasan cita rasanya sangat cocok dijadikan pendamping es krimnya.

Tekstur lembutnya yang bercampur sedikit butiran es terasa sangat klasik, Benar-benar khas es krim pada masanya, dan kini gaya tersebut seolah terbawa ke zaman sekarang. Apalagi ditambah rasa rhum dan potongan buah-buahan kecil yang menambah nikmatnya es krim.

Itulah 8 kedai es krim legendaris di Indonesia yang sampai saat ini masih saja populer dan rasanya tetap enak. Yang mana es krim favoritmu?

0 komentar:

Posting Komentar