Poker Online

Kamis, 26 Desember 2019

10 Olahan Ikan Menurut Daerahnya

Kita semua tahu, ikan merupakan makanan yang banyak digemari mulai dari berbagai kalangan masyarakat, karena ikan dinilai memiliki rasa khas yang enak dan nikmat. Selain itu, Ikan juga terkenal dengan banyak kandungan vitamin yang baik untuk tubuh, sehingga mengkonsumsi ikan dalam olahan apapun tidak dilarang.

Sudah banyak jenis olahan ikan yang bisa dicoba dan pastinya selain enak, semua olahan ikan itu juga bergizi. Untuk itu sediakan beberapa bahan pokok serta bumbu yang wajib ada.

Buat kamu yang suka makan ikan tentunya selalu berusaha untuk mengolah ikan laut menjadi masakan yang lezat dan menggugah selera. Nah sekarang ini kamu nggak perlu repot-repot lagi, karena banyak sekali olahan lezat untuk mengolah ikan menjadi makanan seperti dibawah :
Agen Resmi Poker Online

1. Sate Bandeng Khas Banten




Sate bandeng merupakan makanan khas Banten. Berbeda dengan ikan bandeng biasa, daging sate bandeng empuk dan tidak bertulang. Karena kekhasannya, sate bandeng menjadi oleh-oleh dari Banten.

2. Arsik Ikan Mas Khas Medan


Sesuai namanya ikan mas dimasak dengan bumbu arsik yan terdiri dari cabai, bawang, kunyit, jahe, bungan kecombrang, asam galugur, lokio atau bawang batak dan beberapa rempah lainnya, Perpaduan bumbu tersebuatlah yang membuat cita rasa sajian pedas manis.

3. Gabus Pucung Khas Betawi


Gabung pucung terbuat dari potongan ikan gabung yang dimasak bersama kluwak sebagai bumbu utamanya. Kluwak membuat tampilan gabung pucung terlihat pekat dan berwarna hitam legam. Meski begitu, rasa pedas dan gurih gabung pucung tak kalah menggugah dari olahan ikan dari daerah lainnya

4. Ikan pindang khas Makassar


Palumara atau ikan pindang khas Makasar, Palumara merupakan salah satu masakan khas Makasar yang jenis masakannya mirip dengan pindang bandeng. Perpaduan antara kuah segar yang pedas dipadukan dengan cita rasa ikan pindang membuat masakan ini sangat cocok untuk dijadikan hidangan keluarga.

5. Ikan Kembung Balado Khas Padang


Kota Padang memang sudah terkenal dengan berbagai masakan lezatnya, ikan kembung khas padang ini salah satunya. Ikan kembung yang dimasak dengan bumbu khas Padang dengan kuah kental manis dan pedas akan memberikan sensasi tersendiri bagi yang memakannya.

6. Gohu Khas Ternate


Kalau kita suka sashimi, mungkin kita juga bakal menyukai hidangan ikan dari Ternate ini. Gohu ikan dibuat dari ikan tuna atau cakalang mentah yang dipotong dadu, Kemudian dilumuri garam dan perasan lemon, tambahkan kemangi agar makin harum. Lalu kita bisa menyempurnakannya dengan bumbu cabai rawit.

7. Cakalang Khas Manado


Masakan ikan cakalang rica-rica ini menggunakan bahan utama ikan cakalang yang dimasak dengan cara digoreng dengan campuran bumbu-bumbu khas Manado, Kelezatan ikan cakalang yang dibalur dengan sambal khas Manado yang pedas akan memanjakan lidah kamu.

8. Sate Lilit Ikan Khas Bali


Sate lilit termasuk hidangan andalan dari Bali. Umumnya terbuat dari cincangan daging ikan, kelapa parut dan bumbu halus yang kaya rempah. Makin wangi jika memakai batang serai untuk tusukan sate.

9. Sup Ikan Jantung Pisang Khas Palu


Sup ikan jantung pisang adalah makanan khas Sulawesi Tengah, tepatnya di Kota Palu. Makanan dengan cita rasa asam pedas yang segar ini, menggunakan ikan kakap sebagai bahan utamanya.

10. Mangut Lele Khas Yogyakarta


Hidangan berbahan ikan ini sangat populer di daerah Semarang hingga Yogyakarta, Bumbu mangut dari cabai, tomat, bawang, kencur, dan santan menghasilkan cita rasa gurih sekaligus pedas menggigit, Sajian mangut lele ini sangat cocok disantap di berbagai kesempatan dengan nasi hangat nan mengepul.

Banyak sekali, ya? Ternyata Indonesia tak hanya kaya akan budaya saja, tapi juga punya beragam kuliner berbahan dasar ikan. Selain mengenal jenis masakannya, kenali juga ragam bahan dasarnya yakni ikan air tawar, ikan air laut, hingga ikan asin. Ada banyak jenis ikan dalam tiga kategori tersebut, jadi jangan sampai salah olah, ya!

0 komentar:

Posting Komentar