Poker Online

Kamis, 19 Desember 2019

Bakso Yang Populer Di Indonesia

Bakso berasal dari Tionghoa, dikatakan demikian karena Bakso berasal dari kata Bak-so dalam bahasa Hokkien yang berarti daging giling. Di China bakso identik berasal dari daging babi giling. Lain halnya bakso yang umum ada di Indonesia, berasal dari olahan daging sapi giling dicampur tepung tapioka dan bumbu rempah yang khas. Selain daging sapi biasanya diganti dengan daging ayam, ikan atau udang.

Namun bukan orang Indonesia juga kalau nggak kreatif, bakso yang normalnya disajikan dengan mie dan kuah pun kini mengalami inovasi sampai tecipta bakso-bakso unik yang cuma bisa kamu temui di Indonesia. Penasaran apa saja bakso unik tersebut? langsung dicek aja yuk!!!

1.  Bakso Beranak


Maksud dari bakso beranak adalah bakso yang ada di dalam bakso. Begitu membelah bakso ukuran besar, kamu bisa mendapatkan bakso ukuran kecil atau isian lain seperti tahu atau siomay. Bakso yang satu ini kiranya sudah menghebohkan para pecinta kuliner karena selain menawarkan bakso dengan ukuran yang sangat besar (melebihi ukuran mangkok) namun juga bisa menghasilkan bakso-bakso kecil di dalam bakso raksasa tersebut.
Agen Resmi Poker Online

2.  Bakso Comberan


Wiihh!! Siapa nih yang bingung dengan bakso unik satu ini?? Jangan salah sangka dulu ya!, karena bakso ini bukan buka dicomberan atau pakek kuah comberan, melainkan kenapa dinamai bakso comberan karena kuahnya yang berwarna hitam pekat mirip air comberan. Tapi tunggu deh sampe kamu nyobain sendiri, karena dari segi rasa, bakso ini bisa dibilang enak banget karena kuah hitam kelam tersebut berasal dari kuah rawon yang kemudian dicampur mie, potongan tulang dan daging yang banyak banget. Pak Bewok sang pemilik memadukan rasa kluwak dengan gurihnya bakso agar rasa yang ditawarkan semakin gurih dan segar.

3.  Bakso Penyet


Ayam penyet, tempe penyet masih wajar lah ya dan sering kita jumpai dipinggir-pinggir jalan, tapi ini bakso penyet?? Yap nyatanya memang ada loh bakso unik satu ini. Diberi nama bakso penyet karena disajikan diatas cobek dan dimakan dengan sambel ulek persis seperti kamu makan ayam atau tempe penyet. Bisa dibayangkan, rasanya pasti pedas gurih bikin nagih deh!.

4.  Bakso gepeng


Bakso gepeng menghadirkan bentuk bakso yang lebih pipih alias gepeng dari bakso pada umumnya. Bakso dengan nama lain sopeng ini disukai karena punya tekstur lebih kenyal dan garing saat dikunyah. Biasanya bakso gepeng disajikan dengan taburan bawang putih cincang sehingga menghasilkan aroma gurih menggugah selera.

5.  Bakso Boedjangan


Weiitss!! dari namanya jangan-jangan bakso ini cuman boleh dinikmati sama mereka yang masih bujangan??, tapi tenang saja sobat, bakso ini bisa dinikmati oleh siapa saja kok gak milih-milih status. Gerai bakso unik satu ini bisa kalian temukan di seluruh kawasan Jabodetabek, tapi asalnya dari Kota Kembang, Bandung. Bakso ini menawarkan segala macam isian mulai dari keju, cabai rawit dan telur utuh.

6.  Bakso Keju


Belakangan ini penjual bakso berinovasi dengan membuat bakso dengan olahan bervariasi. Salah satunya keju. Ternyata, respon masyarakat cukup baik. Sensasi kejunya yang lumer di mulut ketika disantap membuat ketagihan yang mencicipinya.

7.  Bakso Ranjau


Bak ranjau yang ditebar di medan perang, bakso ranjau ini juga “menjebak”. Kamu akan menemukan “ranjau” berbentuk cabai rawit di dalam bakso ini, sehingga kalian terjebak dengan pedasnya yang, justru makin menggugah selera makan.

8.  Bakso Cuanki


Bagi sebagian masyarat Jawa Barat, khususnya sekitar Bandung dan Bogor, pasti tidak asing lagi dengan bakso cuanki. Beberapa orang bahkan ada yang menyebutnya bakso bandung. tampilannya hampir menyerupai bakso Malang. Namun, bakso cuanki memiliki ukuran yang lebih kecil. Selain itu, kuah bakso cuanki bukan dari daging sapi seperti bakso lainnya, tapi terbuat dari rebusan tulang ikan.

9.  Bakso Bakar Malang


Malang adalah surganya bakso yang terkenal hingga ke berbagai daerah di Indonesia. Kalau kamu datang ke Malang cobalah aneka olahan bakso mulai yang standar hingga bakso bakar yang memiliki cita rasa menggoda iman. Bakso bakar ini akan ditusuk menjadi mirip sate lalu dibakar dengan bumbu kecap dan bawang serta sambal yang rasanya sangat nendang.

10.  Bakso Aci


Kalau bakso di berbagai daerah di Indonesia kebanyakan menggunakan daging sapi atau ayam sebagai bahan bakunya. Lain ceritanya di Garut, di daerah tersebut ada gerai bakso yang menggunakan aci atau pati menjadi bahan baku membuat bakso. Meski tanpa embel-embel daging, bakso yang satu ini tetap nikmat dan menjadi buruan banyak orang. Rasanya yang gurih serta kuahnya yang nikmat akan membuat Anda tidak bosan menyantapnya terus menerus.

Itulah beberapa jenis bakso di Indonesia. Lebih enak lagi dimakan saat hujan atau sebagai jajanan malam hari. Bakso yang mana favorit Anda?

0 komentar:

Posting Komentar