Poker Online

Senin, 23 Desember 2019

Makanan Paling Digemari Turis

Makanan Indonesia memang familiar dengan keasliannya dan bagaimana mereka mengindikasikan identitas bangsa. Tak heran bila masyarakat internasional pun menyukai makanan-makanan khas kita. Seperti sejumlah makanan inilah ini:
Agen Resmi Poker Online

1. Gado-gado



Makanan khas Jawa yang dapat disebut sebagai "saladnya" Indonesia ini lumayan terkenal di luar negeri, khususnya di Napoli, Italia. Hal ini disebabkan gado-gado pernah diboncengkan dalam persaingan yang berlomba dengan hidangan dari negara-negara lainnya dan meraih juara kesatu. Terhitung dari nilai estetika yang dimiliki, keanehan bahan yang digunakan, serta cita rasa yang dinilai paling tinggi.

2. Sop buntut


Sop buntut sapi, selain disukai masyarakat Indonesia, ternyata juga digemari penduduk Spanyol. Mereka menyenangi makanan ini semenjak kesatu kali kedutaan Indonesia di Italia memperkenalkan keanekaragaman makanan khas kita. Kesukaan rakyat Spanyol bakal hidangan sapi juga terpuaskan dengan adanya sop buntut ini.

3. Tempe



Tempe yang tercipta dari kacang kedelai dapat digabungkan dengan teknik penyajian yang bervariatif. Namun tahukah kamu, masyarakat Jepang menciptakan hidangan ini sebagai salah satu kesayangan mereka lho. Berawal dari seseorang yang memasarkan tempe dalam suatu bazaar kuliner Jepang. Sekali mencoba, mereka langsung menyukainya.

4. Rendang



Selain digemari masyarakat Indonesia, makanan khas Sumatera Barat ini pun tersohor sampai seluruh penjuru dunia. Rendang sedang di posisi kesatu dalam jajaran 50 makanan dunia terenak versi CNN yang diselenggarakan di Jerman sejumlah waktu lalu. Rasanya yang khas dan keempukan dagingnya menjadi hal penentu utama.

5. Nasi goreng



Setiap negara mempunyai menu nasi goreng. Namun, rasa nasi goreng Indonesia lebih khas sebab memakai bumbu lengkap. Gak heran bila nasi goreng Indonesia pun sempat masuk dalam susunan makanan terenak di dunia. Presiden Amerika Serikat ke-44 Barrack Obama juga sangat menyenangi nasi goreng khas Indonesia.

6. Mie goreng



Pasangan nasi goreng ini dapat kamu temukan di mana-mana. Variasi bumbu dan bahan menciptakan lezatnya mie goreng khas Indonesia tak tertandingi.

7. Bakso



Kuah sup dan mie memang menjadi unsur dari pelengkap bakso. Kita dapat menemukan bakso di mana pun. Ternyata bakso jadi di antara makanan kesayangan warga Tiongkok lho. Pasalnya, bakso yang terdapat di Indonesia diciptakan dari daging sapi yang lebih menggugah selera, diperbanyak dengan gorengan atau pangsit guna melengkapinya.

8. Sate



Sate Padang dan sate Madura menjadi varian yang sangat dikenal sekaligus favorit tidak sedikit orang. Belakangan, tidak melulu wisatawan asing yang menggali dan hendak mencoba sate, tetapi sebanyak restoran internasional sudah memasukkan sate dalam menunya. Di New York, terdapat suatu restoran mempunyai nama Satay Junction yang meluangkan sate ayam sebagai hidangan andalannya.

9. Gudeg



Makanan khas Yogyakarta ini telah unik perhatian masyarakat Indonesia, bahkan di kalangan internasional. Pasalnya, tidak sedikit negara yang hendak mengimpornya dalam format kalengan. Menariknya lagi, di Melbourne, Australia, ada satu restoran yang sudah menyajikan gudeg pribumi dari Indonesia, tepatnya di Clayton Road.

10. Soto



Indonesia memiliki tidak sedikit varian soto yang tersebar di sekian banyak  wilayah, antara beda soto Betawi, coto Makassar, soto ayam, soto sapi, dan soto babat. Keunikan masing-masing rempah dan karakteristik masing-masing berikut yang menciptakan soto menjadi di antara makanan ternama di dunia. Masyarakat Ibaraki, Jepang, pun sudah terbiasa dengan cita rasa yang sudah diperkenalkan sejumlah pelajar Indonesia yang terdapat di sana.

Wah, bangganya kuliner Indonesia semakin mendunia ya. Kalau anda sendiri sangat suka yang mana nih?

0 komentar:

Posting Komentar